Selfie Ditengah Sawah Sukorame Bantul Membuat Damai Hati

Kawasan wisata mangunan tak henti henti membuat kejutan wisata, salah satunya menawarkan sebuah lansekap pematang sawah yang bisa dinikmati dengan cara berbeda. Sawah di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul, DI Yogyakarta ini memberikan cara berbeda untuk menikmati hamparan sawah yang luas yakni dengan jembatan bambu yang melintasi persawahan Ini Tawarkan Main di Sawah hingga Berkuda di Sisi Sungai Tak perlu takut untuk terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah, jalan khusus yang terbuat dari bambu dan menyerupai jembatan ini dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas.

Meski belum jadi sepenuhnya, rupanya wisata gratis ini sudah menyedot banyak antusias warga yang ingin menikmati hamparan tanaman padi. Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekadar untuk berfoto selfie dan menambah feed instagram dan sosial media mereka. Letaknya berada di sebelah timur obyek wisata kebun buah Mangunan, lokasinya persis di selatan jalan raya Sukorame. Bahkan beberapa instagram memposting Wisata Sawah Sukorame ini.

Sawah dan pertanian tentu bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia yang terkenal sebagai negara agraris. Tentu melihat sawah nan hijau bukan sebuah hal yang istimewa lagi, karena sudah sangat biasa. Kecuali bagi sebagian kecil warga kota yang jarang melihat sawah sepanjang hidupnya. Bagi mereka, sawah bisa menjadi tempat refreshing yang menenangkan dan sedap dipandang.

Secara umum, sawah begitu menarik bagi wisatawan mancanegara, namun biasa saja bagi wisatawan Indonesia. Namun, ada sawah yang viral di awal tahun 2018 ini dan membuat orang-orang ingin mengunjunginya. Persawahan Sukorame yang berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini mendadak jadi destinasi hits yang harus dikunjungi oleh traveler. Memang apa sih keistimewaannya?

Beberapa hari terakhir, Persawaan Sukorame di Bantul mendadak viral. Sawah nan hijau dengan jembatan bambu ini tengah ramai di media sosial. Hamparan sawah Sukorame kini ramai dikunjungi oleh anak muda. Pamornya yang kian meningkat beberapa waktu terakhir membuat banyak orang yang penasaran dengan keindahannya. Sawah luas nan hijau dengan berhiaskan jembatan bambu ini instagramable banget dan jadi spot yang cantik untuk berfoto. Dengan adanya jembatan bambu ini, traveler dapat berjalan dan berfoto dari atas dengan latar belakang hijaunya sawah Sukorame. Sejak dibuka pada tahun baru 2018, tempat ini langsung viral dan bikin orang penasaran.

Destinasi yang usianya masih seumur jagung ini memang belum sepenuhnya selesai. Namun sekarang sudah bisa dikunjungi dan bisa buat foto-foto selfie, Wisata yang dinamai Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) Songgolangit ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Mangunan., Wisata baru yang mengandalkan pemandangan hamparan sawah dengan pedestrian yang terbuat dari rangkaian bambu mengelilingi wilayah sawah ini menjadi magnet baru untuk wisatawan.

 

Mau Kesini yuk langsung hub

085724828282 atau 085212159200 recommended tour travel Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *