Rafting Goa Pindul / Cave Tubing

Jogja memang istimewa, sebagaimana orang-orang menyebutnya dengan julukan itu. Karena Yogyakarta memang pantas dikatakan istimewa. Bukan hanya penduduknya yang ramah, tetapi Yogya mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata alam hingga tempat bersejarah. Apalagi jika Anda mendengar Gunung Kidul, pasti sudah banyak tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi di daerah ini.

Gunung Kidul memang kaya akan tempat wisata alam, tidak hanya pantai dan air terjun saja. Daerah ini juga mempunyai tempat wisata goa yang pastinya bagi kalangan traveller sudah tidak asing mendengarnya. Siapa yang belum pernah mendengar nama Goa Pindul ini, tempat yang sangat ramai setiap harinya. Dengan keindahan panorama alamnya, pengunjung pun dapat menikmati banyak paket yang disediakan di wisata Goa Pindul jogja.

Bagi Anda yang Senang dengan petualang di air, langsung saja mencoba mini rafting di sini. Lokasi Goa Pindul ini berada di daerah pedalaman Beji, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya sekitar jarak 10 Km dari kota Wonosari, namun jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, akan membutuhkan waktu kisaran 1,5 jam untuk sampai ke lokasi ini. Nah, mengingat daerah Beji ini termasuk daerah pedalaman di gunung kidul, tentu untuk datang ke lokasi ini cukup sulit. Disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi Goa Pindul, sebaiknya datang mengendarai kendaraan pribadi atau bisa hub Agen wisata terpercaya anda. Sebab, transportasi di daerah ini sangat minim.

Kegiatan tubing adalah kegiatan berpetualang di air menggunakan pelampung dan ban dalam mobil, kegiatan rafting hampir sama, tetapi yang membedakan hanya alat yang digunakan. Jika rafting yaitu menggunakan perahu karet.

Supaya mengenal lebih lanjut tentang tempat ini, Goa Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar kedalam goa hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. dengan keindahan khasnya, goa ini mempunyai 3 zona, yakni zona gelap, zona terang, dan zona remang. Untuk mencapai ketiga zona tersebut, butuh waktu sekitar 45 menit hingga mencapai zona akhir.

Yang pertama yaitu zona terang, dimana pengunjung menikmati keindahan dari luar goa, yaitu stalagtit, kelelawar dan ornament batu yang apik dipAndang. Berlanjut ke zona berikutnya, yaitu zona remang, tentunya cahaya redup. di sini pengunjung dapat menyaksikan stalagtit yang begitu besar, oh ya, stalagtit di sini juga di nobatkan sebagai stalagtit alami ke-4 di dunia. Nah, berlanjut di zona terakhir, yaitu zona gelap ( blind zone ). Dari namanya saja sudah jelas ya, di zona ini, tidak ada cahaya alias gelap sekali. Pengunjung hanya bisa mendengar suara alami air yang gemercik dan suara kelelawar, sungguh indah sekali.

Namun ada sisi misteri Goa Pindul wonosari gunung kidul ini juga masih simpang siur, konon di dalam goa ada makhluk halus yang menjaga tempat ini. Makhluk halus tersebut hanya bisa dilihat dengan mata batin orang-orang tertentu yang bisa melihatnya. Tetapi yang terpenting adalah, kita sebagai pengunjung adalah tamu. Jangan berniat mengganggu mereka, dan perlu ditekankan yaitu untuk tidak berbuat senonoh di tempat wisata manapun. Terlebih mengenai kebersihan, banyak juga yang belum sadar arti menjaga alam, membuang sampah sembarangan, mengotori dan sebagainya. Anda sebagai pengunjung yang budiman, pasti bisa menjaga alam agar tetap lestari.

Tiket Masuk dan Paket Wisata Goa Pindul Jogja

# harga tiket mulai 45k sd 75k tergantung Operator. Karna Banyak sekali operator disana, dimana masing masing operator mempunyai sisi kelebihan masing masing.

 

Recommended Tour Travel Jogja Bisa Hub 82 Trans Tour Travel Jogja
085724828282 atau 085212159200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *