Pose Syantik Di Telaga Tadah Hujan, Telaga Giri Kediwung

Sebuah telaga tadah hujan di kawasan Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dijadikan area pemancingan. Telaga yang diberi nama Telaga Giri tersebut terletak di Dusun Kediwung. Lokasi tidak jauh Kebun Buah Mangunan. Untuk menuju kawasan itu bisa melalui jalur Jalan Imogiri – Mangunan – Dlingo.
“Dulu telaga seluas 2.000 meter persegi milik kas desa hanya dimanfaatkan warga untuk memandikan ternak,” ungkap Ketua Pengelola Telaga Giri, Haryadi kepada wartawan di lokasi.

Seiring banyaknya wisatawan berkunjung ke wilayah Mangunan baik kebun buah, hutan pinus kata dia, warga berinisiatif menyulap telaga pemancingan, Menjadi Obyek Wisata
“Saat ini yang dikelola warga hanya sekitar area telaga. Nanti kalau berkembang dengan baik akan dikembangkan lagi,”

Telaga Kediwung Mangunan Menjadi Telaga Giri Kediwung. Tempat wisata ini letaknya di Bantul. Jadi selain Puncak Becici dan Kebun buah Mangunan, Kecamatan Dlingo yang ada di wilayah Kabupaten Bantul ini memiliki tempat wisata yang sedang ngehits karena menyebar secara viral di Instagram. Di Telaga Kediwung ini kamu bisa hunting foto instagramable karena tempat ini memberikan pemandangan alam berupa hamparan pegunungan hijau di deretan Dlingo dan Imogiri.

Telaga Kediwung memiliki banyak spot yang asik untuk hunting foto. Selain itu kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam begitu indah yang memberikan view latar pegunungan, hamparan hutan, telaga dan cakrawala langit biru. Di tempat wisata ini sudah disediakan beberapa gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto akan mendapatkan spot foto yang begitu luas dan indah. Terlebih jika kamu datang saat pagi buta, maka kamu akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah bagaikan negeri diatas awan.

Pemandangan di Telaga Kediwung ini memang begitu menakjubkan, karena dari sini kamu dapat melihat deretan bukit hijau yang menjulang dan berderet serta telaga yang syahdu. Saat yang tepat berkunjung ke Telaga Kediwung adalah pagi hari di mana matahari mulai terbit, saat itu pemandangan begitu menakjubkan. Di tempat ini ada spot foto yang unik dan menarik seperti misalnya spot foto berbentuk kuda. Berpose di atas kuda dengan latar pegunungan seakan kamu melayang di udara.

 

Mau kesini mudah kok cukup hubungi 82trans tour travel recommended di Jogja

085724828282 atau 085212159200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *