Kopi Joss Nya Jogja

Kopi Joss adalah kopi yang pada saat penyajiannya dimasuki arang terlebih dahulu yang langsung diambil dari angklo, sehingga arang tersebut bersih. Kopi ini merupakan minuman khas Kota Yogyakarta pada malam hari. Dari orang biasa, mahasiswa sampai pegawai selalu datang untuk menikmati kopi joss ini. Walaupun hanya terdapat di angkringan yang terletak di dekat Stasiun Tugu, agak ke timur dan persis di utara rel kereta. Kalau dari Tugu jogja, terus aja ke selatan. Menjelang rel ada gang kecil kanan jalan, ada beberapa warung lesehan yang dipenuhi orang, itulah warung kopi joss. Tempatnya sederhana tetapi bikin betah. Sesekali seniman jalanan jogja mengiringi seruputan kopi kita dengan lagu-lagunya yang khas sehingga menambah indahnya menghabiskan malam ditempat itu.

Sedangkan khasiat arang = senyawa karbon. Arang yang dipanaskan pada suhu kurang lebih diatas 250° Celcius akan menjadi karbon aktif yang berguna mengikat polutan dan racun.Karbon teraktivasi ini berguna untuk mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun. Tapi sekali lagi, itu cuma konon.

1.mengobati masuk angin
2.mengobati sakit perut
3.mengobati keracunan
3.bikin tambah melek
4.tambah stamina

Anda tidak perlu takut akan sakit perut setelah meminum kopi ini atau merogoh kocek yang lumayan dalam karena minuman kopi areng sudah dikenal sejak jaman dahulu. Bahkan raja-raja juga menyukai kopi areng, yang katanya bisa menjadi antioksidan penyerap racun. Sedangkan harganya sendiri pun hanya 2000 rupiah saja. Selain nikmat dan berkhasiat ternyata juga hemat.

 

Recommended Tour Travel Jogja Bisa Hub 82 Trans Tour Travel Jogja
085724828282 atau 085212159200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *